[ PART 1 ] Hello Bali :)

Sunday, May 10, 2015
        Holaaaa, apa kabar ? semoga selalu dalam keadaan baik yaa hihi. Btw uda lama banget nih kaga buka ini blog *sama sekali* hiks sampe uda berdebu tebal hehehe. Oke deh langsung aja yaa, simak ceritakuu :D

Kali ini gw mau cerita nih tentang pengalaman pertama gw liburan ke Bali. Ya sebelumnya emang uda pernah ke Bali sih, tapi just transit, iya hanya untuk transit pesawat dari NTB tujuan Surabaya ( nb : itu cerita lampau, waktu pindah dari NTB ke Jawa tapi gw asli Jawa kok, dulu di NTB cuma numpang idup beberapa tahun hehehe ). Mei tahun lalu, tahun 2014 kalau nggak salah sih tanggal 16 ya hehe itu gw sama temen-temen se-angkatan berangkat naik bis sekitar pukul 4 sore dari Malang karena waktu gw masih SMK.

Gw ada di bis empat, satu bis sama temen sekelas gw di kelas tiga. Beruntungnya di bis gw guru pendampingnya adalah Bapak Kepala Sekolah dengan istri beliau. Asli satu bis sama kepsek itu asik bener, berasa diistimewain *padahal aslinya ya nggak juga sih, gw nya aja yang lebay hahaha*. Sore itu saat di tengah perjalanan, pembimbing kami mengumumkan pembagian kamar beserta ketuanya. Kenapa ada ketua ? Kata beliau sih ketua itu yang bertanggung jawab untuk keamanan dan ketentraman kamar ( nb : satu kamar itu isinya lebih dari satu anak ). Saat diumumkan, ternyata gw kebagian di villa nya. Kok di villa ? iya, karena semua kamar hotel tidak cukup menampung semua siswa dan guru pendamping, alhasil ada sebagian murid yang ditempatkan di villa, tapi letak villa dan hotel masih dalam satu area. Oke lanjut, gw sih saat diumumin bakal ditempatin di villa ngerasa biasa-biasa aja, bahkan gw kebayangnya bakalan enak kalau di villa, karena yang namanya villa itu kan biasanya jadi satu antara kamar dan kolam renang, tapi ya gw kaga berharap lebih ya waktu itu hehehe. Berbeda dengan gw, temen-temen yang lain pada merasa kalau di villa bakalan kaga enak karena di benak mereka kalau di villa bakalan jauhan sama kamar temen-temen lainnya. But apa daya, mereka tak bisa menolak keputusan yang ada hehehe mereka pun akhirnya pasraaahh.

Penampakan Villa yang saya tempati hehehe

Sekitar jam 7 malam *kalau nggak salah* itu kita uda sampai di Banyuwangi *kalau nggak salah, yang pasti kota perbatasan untuk nyebrang ke Bali hehe*. Kami beristirahat di sebuah rumah makan, yaa tentunya untuk makan malam dan sholat. Setelah semuanya selesai, kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Ketapang. Sampai disana, kami menunggu dan menunggu sepertinya sih antri nya panjang hehe. Gw sama temen-temen ya namanya juga bosen nunggu akhirnya bercanda-bercanda *mau keluar nggak dibolehin*, eh lagi asik-asiknya ketawa sama Pak Sopir nya disuruh diem hiks. Okelah kita pun diem, nggak mau kualat karena ngebantah perintah orang tua wkwkwk *maap ya Pak Sopir hehe*.

Dan setelah menunggu cukup lama, akhirnya bis pun masuk ke kapal, di parkir sedemikian rupa lalu kami semua turun dari bis dan naik tangga ke tempat duduk penumpang kapal. Gw dulu waktu masih tinggal di NTB sebenernya uda sering banget naik kapal tiap pulang kampung, tapi dulu gw masih kecil banget jadi kaga berasa takut apapun. Nah sekarang gw uda gede, dan karena sering denger berita tentang kapal tenggelam juga karena pernah liat Titanic, gw kemaren waktu naik kapal asli takut banget! Mana itu temen-temen kaga ada yang duduk di kursi penumpang, mereka semua pada duduk di kursi pinggir-pinggir nya kapal. Ya karena gw takut, kaga berani kalau duduk sendirian, gw pun ngikutin temen-temen meskipun kaki berasa gemeteran banget. Gw nempel terus di temen gw cewek, megangin tangannya dia terus-terusan. Maklumin aja ya, namanya juga ketakutan hehehe. Tapi sebenernya duduk di pinggir kapal tuh asik banget loh, cius! Soalnya disitu kita bisa ngerasain angin laut secara langsung dan bisa dengerin ombaknya juga hehe. Asik asli asik banget! tapi ya gitu asik tapi gw tetep aja takut hehehe. Sedangkan temen-temen gw yang cowok pada kaga bisa diem, mereka semua kelilingin setiap titik di kapal itu, bahkan mereka sampe duduk-duduk di dekat pintu nahkoda nya ( nb : ruangan nahkodanya seinget gw terbuka, nggak ditutup tapi meskipun begitu yang bisa masuk ke tempat itu hanya orang-orang tertentu ). Mereka pada foto rame-rame hehehe.

Perjalanan kapal malam itu sekitar 2 jam *kalau nggak salah ya hehehe*. Kami pun sampai di pelabuhan Gilimanuk tengah malam. Wihii seneng banget rasanya bisa napakin kaki di Bali wkwkwk *norak banget yak? hahaha maklum gw belum pernah ke Bali untuk liburan*. Semua temen-temen pada check-in di Path, Foursquare, Facebook, dan sosmed lainnya, gw lupa waktu itu ikutan check-in apa kaga hahaha. Kami berjalan dari tempat turun kapal menuju bis yang sudah menunggu kami di parkiran. Kami beristirahat sekitar 30 menit, untuk buang air kecil/besar dan cuci muka. Setelah itu perjalanan dilanjutkan. Sekitar pukul 4 pagi kami sampai di sebuah rumah makan untuk sarapan, sholat subuh dan membersihkan diri ( baca : mandi ). Waktu itu gw sholat subuh sama mandi dulu baru makan. Aneh juga ya, sarapan kok pagi bangeeett hahaha.

Kita di rumah makan itu cukup lama, dari jam 4 an pagi sampai jam 6 an pagi. Jam 6 matahari uda mulai muncul, yang artinya langit uda mulai terang. Ya seperti yang dilakukan remaja pada umumnya, karena langit mulai terang kami pun foto-foto hehe. Tak lama setelah itu kami disuruh naik ke bis masing-masing karena perjalanan akan dilanjutkan. Destinasi selanjutnya adalah pantai Lovina yang terkenal dengan lumba-lumbanya. Di bis, oleh pendamping dari travel bilang "Di pantai Lovina ini terkenal dengan lumba-lumbanya, jadi nanti kita bisa naik perahu ke tengah terus kasih makan ke lumba-lumbanya". Widih seru banget kalau bisa main-main bareng lumba-lumba yang lucu abis. Oke fix gw memutuskan harus naik perahu ke tengah dan minimal bisa foto bareng lumba-lumbanya wkwkwk. Tapi tak lama setelah itu ada temen gw yang nanyain tentang perahu yang ke tengah itu bayar apa enggak, eh Pak Pendamping nya bilang "bayar" seinget gw sekali jalan itu sekitar 100rb kalau nggak salah ya hehe. Daan berhubung waktu itu gw adalah anak kosan, yaa emang dapet uang jajan sih dari ortu buat liburan ini, tapi gw uda rencana mau pake itu duit cuma untuk kebutuhan mendadak sama untuk beli oleh-oleh jadi gw mengurungkan niat untuk liat lumba-lumba karena ongkosnya yang cukup meguras hiks.

Dari pantai Lovina kita langsung capcus ke hotel untuk check-in dan beristirahat. Suasana hotel cukup asik tapi tempatnya jauh dari pantai *cukup jauh*. Gw sama temen-temen yang di villa langsung diantar petugas hotel menuju villa nya. Setelah berjalan langkah demi langkah, tibalah kami di depan pintu masuk villa. Dan hwaaa villa nya kecil sih hehe cuma ada dua kamar yang satu di lantai 1 dan satunya di lantai 2 + kolam renang + gazebo + hiasan pohon dan pot bunga. Tapi aslii, gw akui yang saat itu dapet villa bener-bener beruntung bangeeett! Because, kita punya kolam renang eksklusif + gazebo hehe. Ohiya yang di villa itu cuma cewek doang, para cowok di hotel semua. Jadi kolam renang di villa itu sebagai tempatnya para cewek-cewek untuk berenang, khususnya yang berkerudung. Karena nggak mungkin banget kita yang berkerudung harus renang lepas kerudung di kolam renang hotel. Lalu masuk ke kamarnya itu lumayan gede, satu springbed ukuran besar, springbed kecil di depannya, satu sofa, satu meja, dan dengan kamar mandi yang luas banget, soalnya ada bathup nya.

Tapi pada tau nggak itu satu kamar villa diisi berapa anak ? Sembilan anak guyyss, sembilan anak! Bayangin dah tuh gimana mumetnya bagi posisi tidur untuk sembilan anak dalam satu kamar wkwkwk. Sedangkan untuk kamar hotel itu diisi sekitar 4 sampai 5 anak. Itu karena emang kamar hotel lebih kecil dari kamar di villa, jadi cuma cukup untuk 4 sampai 5 orang. But that's not a big problem for us hehehe, masalah tidur mah gampang bisa diatur kalau mau tidur. Yang terpenting itu bisa dapetin kamar dengan suasananya itu Bali banget hehehe. Asli gw waktu itu betah banget dah di villa nya. Mana disitu disediain kulkas juga loh! Jadi kita sering nyimpenin makanan sama minuman di kulkas wkwkwk. Ohiya waktu itu kalau nggak salah malam terakhir di Bali, diadain semacam acara hiburan gitu, jadi ada doorprice. Gw kaga tau sistemnya gimana, soalnya waktu itu gw kaga ngikutin acaranya sama sekali hehehe. Gw sama temen-temen pada capek semua, pada istirahat dan berenang hehe. Setelah capek berenang karena masih males mandi, gw sama temen gw nitip ke temen yang mau ambil makan. Kita nitip minta tolong makanannya dibawain ke villa. Setelah nunggu beberapa menit, makanan pun dataangg. Asli malam itu asik banget dah, nyampe villa langsung berenang dan makannya di gazebo deket kolam dengan keadaan masih basah-basah gitu karena habis renang. Hwaaa berasa kayak di FTV banget dah hahahaha asik bangeettt.

Oke beralih dari cerita kenyamanan gw di villa hehehe, gw lanjut bahas tempat-tempat yang gw kunjungin selama di Bali yaa. But i am so sorry, i can't describ the details. Because i am forget about the day and time when i go to that place. So i just tell about what i do on that place and what i feel. Waduh kenapa gw jadi sok banget yak ngomong pake Bahasa Inggris segala wkwkwk, maafkan yak kalau grammar nya amburadul. Oke langsung saja simak cerita gw selanjutnya di [ PART 2 ] Hello Bali :) hehe. See you again guys. Thanks for reading my story :))