[ PART 3 ] Hello Bali :)

Sunday, May 10, 2015
        Bali emang pulau yang keren banget, pantainya keren, pura nya keren, tebing-tebing nya pun keren. Semuanya keren dehh pokoknyaa! hehe.

Di hari terakhir saat check-out dari hotel, di bis tiba-tiba Guru Pendamping gw yang juga adalah Kepsek mengumumkan bahwa semua siswa dinyatakan LULUS ( nb : gw ke Bali nya habis UN ya guys, gw ke Bali itu kelas 3 bulan Mei ). Hwaaa rasanya seneng bangeett! di akhir liburan dapet pengumuman kayak gitu tuh rasanya alhamdulillah bangeett. Akhirnya gw lulus, kaga pake seragam lagii wkwkwk.

Oke lupakan kebahagiaan gw karena dinyatakan lulus, gw mau lanjut cerita pengalaman balik gw dari Bali ke Jawa. Kita mulai jalan menuju pelabuhan itu sore kalau nggak salah *gw rada lupa hehe*. Yang pasti gw inget, kita nyampe di Pelabuhan Gilimanuk itu malem, kalau nggak salah sih sekitar jam 8 atau 9 malem.

Pantai Kuta saat sunset

Malam itu di pelabuhan sistem nunggunya beda, kalau sebelumnya bis di parkir dulu baru kita turun tapi kali ini kita naik kapal dulu baru bisnya di parkirin di kapal. Kata guru gw sih, malam itu kita baliknya naik kapal tongkang. Kata beliau kalau naik kapal tongkang itu bisa lebih cepat. Tapi gw yang takut naik kapal, denger nama itu kapal aja rasanya uda merinding duluan gw. But i can't do anything! kalau gw kaga berani naik, gw kaga bisa pulang wkwkwk.

Kita nunggu kapal datang itu sekitar setengah jam, kemudian kita naik ke kapal dan bis diparkir sedemikian rupa. Awalnya saat kapal membunyikan bel tanda berjalan semua baik-baik saja, disitu gw uda mulai berani naik kapal. Tapi setelah beberapa menit kemudian, kapal goyang-goyangnya berasa banget. Asli gw KETAKUTAN! Gw uda parno setengah mati waktu itu. Tapi gw tetep berusaha stay cool hehehe, gw berusaha nenangin diri. Mulut gw kaga pernah berhenti baca doa. Sesekali gw ke pinggir kapal untuk melihat keadaan, tapi gw kaga kuat sama kapalnya yang goyang-goyang terus. Gw pun balik ke dalam kapal, ke tempat duduk penumpang dan tidur. Rasanya gw mau muntah ngerasain goncangan di dalam kapal itu. Kenceng banget, asli kenceng banget!

Waktu itu gw mencar sendiri dari temen-temen gw lainnya, gw sama sekali kaga ngeliat mereka sama sekali. Gw yang uda kepusingan tujuh keliling yaa cuek aja deh akhirnya. Gw kaga nyariin mereka dimana. Dan setelah kapal berhenti, ternyata mereka semua pada diatas dan kata mereka di atas kaga berasa goncangan dari kapal. Dalam hati gw, buset dah ternyata diatas ada tempat toh? Gw pikir di atas itu cuman atap doang, kaga ada apa-apa. Eh ternyata temen-temen gw pada disana semua. Asli nyesel gw karena kaga coba lihat keatas. But it's okay, setidaknya yang perlu disyukuri adalah gw uda sampai di Ketapang dan balik ke Jawa dengan selamat. Alhamdulillah.

Liburan ke Bali setelah UNAS itu bener-bener bikin otak fresh banget. Bali, gw bakalan balik kesana lagi suatu saat, Insyaallah. Oke guys, see you next time. Thanks for reading my story :))