[ PART 2 ] Hello Bali :)

Sunday, May 10, 2015

        Melanjutkan cerita dari [ PART 1 ] Hello Bali :) nih. Disini gw bakal ceritain tempat-tempat yang gw kunjungi dengan kegiatan yang gw lakukan. Tapi maaf ya, disini gw kaga cerita berurutan, soalnya gw lupa dimulai dari mananya hehe maapin yakk.

Bedugul

        Disini asik banget tempatnya, apalagi kalau kita datang pagi itu buset dah udaranya sejuk, cius! Pemandangannya juga asik banget. Gw paling suka liat pura yang di tengah danau itu, keren banget! Dan nikmatin kedinginan air danau dengan kabut-kabut diatas danau ( nb : kalau datang pagi biasanya masih ada kabut-kabut nya ) itu juga nggak kalah seru loh! Asik banget deh pokoknya ini tempat. Buat yang suka foto-foto recomended banget deh. Buat yang mau nyobain perahu dayung atau perahu bebek bisa juga loh, tarifnya kalau nggak salah 50rb untuk yang perahu bebek. Ohiya di Bedugul ini ada semacam aturan gitu. Jadi untuk perempuan yang sedang haid, jika ingin masuk ke Bedugul tidak bisa melalui pintu utama, tetapi melalui pintu samping. Pintu utama itu ada di tengah, lebarnya ya segede gapura selamat datang pada umumnya, sedangkan pintu samping itu ada dipinggir-pinggirnya ( kanan dan kiri ). Gw kurang paham sih ya alasannya kenapa, tapi yang pasti itu uda aturannya begitu.

Tanjung Benoa

        Pantai ini recomended banget buat yang pengen nikmatin segala macam wahana air. Disini banyak banget yang nyediain jasa untuk segala macam permainan. Maksud gw disini tuh semacam gudangnya permainan air deh hehe. Disini kita bisa nyobain banana boat, parasailing, jetski, flying fish dan masih banyak lainnya. Ohya disini juga ada wahana bermain ke pulau penyu loh. Di pulau itu emang penuh banget dengan penyu, tapi penyunya tetep terpelihara guys. Jadi sebenarnya pulau penyu ini bisa dibilang semacam pulau untuk budidaya penyu. Banyaakk banget penyunya, dari mulai yang masih bayi sampai yang uda tua ada loh! Main ke pulau ini paling enak rame-rame sama temen, jadi bisa seru-seruan selama perjalanan dari pantai ke pulaunya. Di pulaunya pun bisa seneng-seneng bareng deh sama temen dan penyu-penyu hehehe. Btw disini gw cuma main ke pulau penyu. Gw kaga sanggup kalau harus nyobain semua permainannya, mahal binget guys. Kalau gw cobain semua yang ada kantong gw bisa langsung kosong dalam sekejap wkwkwkwk.

Gw sama temen-temen gw di Pantai Pandawa. *gw yang baju biru, yang gendut ppfftt*

Pantai Pandawa

        Ok guys buat kalian yang pada mau dapetin hasil foto yang bagus untuk foto wedding atau cuma sekedar iseng dan hobi, gw saranin banget buat ngunjungin ini pantai. Asli meen pantainya masih bersih bangeet, pasirnya putih pula. Dan di pinggir pantai ini tuh tebing semua. Tebingnya pun nggak sekedar tebing, ada beberapa tebing yang di tengahnya itu ada patung, keren banget deh pokoknya. Foto di jalan raya dengan pinggirnya tebing dan belakangnya pantai yang masih bersih itu keren banget guys, asli keren abis. Gw pengen banget foto gitu, but what can i do ? Gw naik bis bareng yang lainnya, nggak mungkin banget kalau gw sendirian minta diturunin bentar dan ditungguin cuma untuk foto-foto wkwkwk.


Pantai Kuta

        Yaaa pasti semua uda pada tau sama ini pantai, karena ini pantai yang paling terkenal di Bali. Kalau di pantai ini asiknya untuk selancar, ombaknya gede banget. Disini juga terkenal dengan keindahannya saat sunset. Gw beruntung waktu itu bisa nyempetin foto sunset di Kuta, yah walaupun hasil foto gw kaga bagus-bagus amat ya hehehe.

Istana Tampaksiring

        Selain mengunjungi tempat-tempat wisata, gw juga ke Istana Tampaksiring. Ini adalah Istana Kepresidenan yang berada di Bali. Areanya luas bangeett, ruangannya banyak banget, tempatnya rindang banget. Pohon-pohon, rumput-rumput semuanya bener-bener dijaga supaya suasananya tetap sejuk dan enak dilihat. Yang gw suka disitu ada jembatan gitu, jembatannya warna merah, asik deh cius! Disitu juga ada kandang rusa nya loh guys, jadi ada area gede tersendiri yang khusus untuk rusa. Kaki gw sampai pegel banget dah muterin Istana nya. Tapi seru sih, kita jadi tau gimana sih isinya Istana Kepresidenan itu. Dan gw kebayang andai gw tinggal disitu, sepertinya gw bakalan betah dan kaga mau pindah kali ya hahaha.

Tanah Lot

        Tanah Lot ini juga pantai yang cukup terkenal dan tidak asing lagi di telinga kita. Gw disini uda kaga nikmatin tempatnya, cause i'm so tired. Jadi gw di Tanah Lot itu cuma duduk nunggu yang lain pada balik ke bis, terus waktu uda balik ke bis gw sholat ke mushola sekalian ganti baju soalnya baju gw hari itu bener-bener not good to see.

Khrisna

        Yang ini bukan pantai atau candi atau istana ya guys hehe. Ini semacam pusat oleh-oleh gitu. Disini lengkap banget, ada baju, sandal, kaos, makanan, aksesoris, dan lainnya. Gw beli semua oleh-oleh baju disini. Untuk oleh-oleh makanan gw beli di tempat lain *gw lupa nama tempatnya hehe maap yak*.

Oke guys, that's enough. Itu cerita gw selama pergi ke tempat-tempat di Bali. Asik, seru, menyenangkan. Gw berharap semoga lain waktu gw bisa pergi kesana bareng mama, papa, adik, kakek, nenek, dan saudara gw lainnya. Waktu di Tanjung Benoa, satu hal yang gw ingat adalah gw bertekad harus ke Bali lagi! Gw pengen nikmatin semua wahan airnya. Gw pengen bisa nikmatin sunrise dan sunset di Bali. Yang pasti gw kaga pernah bosan lihat pantai hehe. Ohiya baca cerita gw waktu di perjalanan pulang balik ke Jawa yaakk di [ PART 3 ] Hello Bali :) Thanks for reading my story :))

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar