Cinta Kok Dipaksain

Saturday, March 05, 2016


        Hei hei para pemuda pemudi hehehe, apa kabar kisah percintaan kalian ? semoga sesuai dengan apa yang kalian harapkan yaah hihihi *sok bijak banget ya gw* :v btw ngomongin soal cinta nih, pasti banyak banget dong yang punya pengalaman-pengalaman cinta aneh hehe entah itu yang kalian alami sendiri maupun yang dialami temen kalian.

        Oke dah disini gw mau share kisah cinta temen-temen gw. Yaa gw sih nggak bakal sebut merk haha, gw cuma share kisahnya ajaaa, kali aja bisa sama sama kita jadikan pelajaran hihi. So let's reading :))

        Kisah cinta pertama, Cinta Diam Diam. Kalo ngomongin masalah cinta diam-diam itu emang uda paling ribet dah hahaha. Mau ngomong gabisa tapi nggak ngomong juga ngeganjel banget di ati wkwkwk. Temen gw ada yang cinta diam-diam sama temen deketnya. Mereka sering jalan bareng karena mereka punya hobi yang sama. Btw temen gw ini yang cewek, dia yang jatuh cinta diam-diam. Yah namanya juga cewek, susah euy mau berbuat lebih. So, dia cuma bisa memandang dari jauh. Dia suka senyum-senyum sendiri gitu kalau habis jalan sama si cowok hihi. Temen gw ini juga selalu baik banget sama si cowok, sering banget beliin makanan buat si cowok. Untungnya si cowok nggak matre, jadi temen gw nggak diporotin. Sedihnya itu si cowok sama sekali nggak peka kalau temen gw itu suka sama dia. Alhasil semakin hari temen gw pun belajar untuk move on. Awalnya sih emang susah banget tapi alhamdulillah dia berhasil. Gw senengnya temen gw ini orangnya kuat jadi dia nggak baper baper banget hihi. Menurut gw, susah banget dah kalau uda jatuh cinta diam-diam, apalagi cewek yang ngerasain. Karena ya meskipun ini uda jamannya emansipasi wanita, tapi yang namanya cewek itu nggak semuanya berani ngungkapin perasaan mereka ke cowok yang mereka cintai. Dan ruginya kalau uda jatuh cinta diam-diam itu kadang orang yang dicintai itu nggak peka, kan kalau uda kek gitu sama seperti kita berjuang untuk hal yang sia-sia. Jadi saran gw sih gimana ya gw juga bingung hahaha. Yaaah menurut gw sebaiknya kita ikutin kata hati kita yang paling dalam. Karena apapun yang ada di dalam hati kecil kita itu insyaallah bener.

       Kisah cinta kedua, Cinta Pacar tapi Susah Lupain Mantan. Kalau baca kisahnya lucu yaa hahaha. Pasti banyak lah disini yang uda punya pacar baru tapi masih susah lupain mantan. Temen gw yang ngalamin ini itu cewek yah. Jadi dia tuh uda punya pacar baru, dia sayang banget sama pacarnya yang baru tapi setiap kali diingetin soal mantan dia selalu baper dan kayak langsung kebawa suasana gitu. Jadi kayak sayang lagi sama mantannya, aneh kaaan wkwkwk. Yah gimana ya guys namanya juga cinta, kita nggak pernah tau persis gimana rasa cinta dia ke pacar dan ke mantannya ( cinta ke mantan ini maksudnya dulu wkt masih pacaran yah ). Susah sih kalau dulu uda sayang banget sama dia ( mantan ) tapi yaaa namanya juga uda jadi mantan, mau gimanapun kita harus ngejaga perasaan ke orang yang sekarang uda jadi pacar, bukannya ke mantan wkwk. Susah sih tapi gw yakin temen gw ini pasti banget bisa lupain mantannya hihi, cuma yah itu perlu waktu yang cukup lama kalau kayak gitu masalahnya.

        Kisah cinta ketiga, Cinta Tanpa Restu. Yah ini sih sebenernya bukan dari temen deket gw haha. Tapi ceritanya insyaallah real kok, karena yang gw ceritain cuma garis besarnya ajah hihihi dan berdasarkan observasi gw juga *duh berat omongan gw haha*. Oke dah lanjut, ngomongin soal cinta yang nggak direstuin ini susaaahh bangeet dah, berat asli berat urusannya wkwk. Jadi ceritanya temen gw itu cowok, dia uda cinta banget sama pacarnya, mereka juga uda serius sama hubungan mereka tapi sayang banget hubungan mereka nggak dapet restu dari orang tua. Karena cintanya yang begitu gede, temen gw ini susah banget ngelupain si cewek. Yah gimana ya guys kalau emang urusannya uda sama restu orang tua itu emang susah banget. Perlu perjuangan yang cukup gede. Buat temen gw ini sih sepertinya dia emang belum berjodoh sama si cewek itu, karena setelah putus hubungan sama temen gw, sis cewek ini uda dinikahin sama cowok pilihan orang tuanya. Kalau emang bukan jodoh mau gimana lagi. Saran gw buat kalian yang dapet masalah restu orang tua, kalau emang dari hati kecil kalian itu kalian yakin dia emang jodoh kalian yaa harus kalian perjuangin. Yakinin ke orang tua doi kalau kalian emang pantes buat jadi pendamping hidup doi. Insyaallah kalau orang tua doi uda mulai yakin pasti hati beliau luluh kok hihi.

        Kisah cinta keempat, Cinta Karena Kebutuhan. Btw setelah gw nulis nama kisah cinta keempat ini gw ngakak-ngakak sendiri hahahaha, lucu aja ngebaca nama kisah cintanya wkwkwk maafkeun yahh. Kisah cinta yang satu ini biasa dialami oleh orang-orang yang nggak kebiasaan jomblo. Cukup banyak temen gw yang ngalamin hal ini dan kisahnya pun rata-rata hampir sama jadi ya gw rangkum ajah jadi satu *apaan sih haha*. Maksud dari cinta karena kebutuhan adalah disaat kalian pacaran tapi kalian nggak seratus persen yakin kalau kalian cinta sama pasangan kalian. Dimana biasanya hal ini terjadi karena kalian yang uda nggak betah jomblo, kemudian ketika pdkt sama lawan jenis dengan respon positif ketika doi nyatain cinta kalian dengan mudah nerima cinta si doi meskipun kalian nggak bener-bener yakin sama perasaan kalian. Banyak banget hal yang bisa bikin kalian nggak betah jomblo, seperti : kebiasaan pp dianter pacar kemudian saat jomblo harus pp naik angkutan umum, kebiasaan makan bareng pacar kemudiaan saat jomblo harus cari makan sendiri atau sama temen, yang waktu pacaran sering chattingan kemudian waktu jomblo hp nya sepi abiizz, dan masih banyak banget penyebab lainnya hehehe. Yah saran gw buat kisah cinta yang kek gini itu, semoga cepet sadar aja lah ya hahaha. Menurut gw buat apasih kalian jalanin hubungan cuma karena hal-hal nggak penting kek gitu. Ujung-ujungnya tuh nggak pasti. Ya kalau dia emang jodoh sih gapapa, tapi kalau bukan ? endingnya kan pasti bakal nyakitin satu orang diantara kalian berdua. Jadi yaaa buruan sadar laahhh. Jadi jomblo itu asik kok, serius dah. Tinggal gimana kalian menyikapinya ajaahh.

        Kisah cinta kelima, Cinta Sesaat. Sebenernya kisah yang satu ini nggak jauh-jauh banget dari kisah cinta keempat. Tapi ini lebih parah cuy. Hubungan di kisah cinta ini bisa jadi cuma bertahan nggak sampe setahun. Faktor yang bisa bikin kisah ini muncul dari yang gw tau yaah itu karena bosan. Jadi ada beberapa orang yang nggak bisa bertahan pada rasa bosan itu yang akhirnya membuat mereka sering ganti pacar. Sering berpaling ke hati lain. Emang susah sih kalau belum berpikir pada hubungan yang serius, jadi gampang banget berpaling. Menurut gw yah, masalah kisah yang satu ini tuh penyelesaiannya ya dengan sikap dewasa. Jadi ada kalanya kalian harus bertahan pada rasa bosan itu. Nggak selamanya kalian harus pergi dari rasa bosan. Nggak salah kok kalau kalian mencoba untuk menghilangkan rasa bosan itu dengan ngomong ke doi. Kali aja bisa nemu solusi bareng-bareng.

        Oke guyyss itu dia beberapa kisah cinta yang dipaksain versi gw hahahaha.. Yah gw nulis ini juga dari cerita-cerita temen gw. Semoga bisa bermanfaat yaaahh :))

See you on the next post guuyyss :))

You Might Also Like

2 komentar

  1. ngakak di bagian Kisah cinta kedua. wkwkw
    Gak bisa move on intinya yah, move on sebatas ucapan lidah eaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaa betul bangeet, intinya sih move on masih sebatas di mulut, :v :D

      Delete