Hello PresUniv

Wednesday, October 30, 2013

        Hai hai sahabat blogger, lanjut cerita dari post sebelumnya ( Hello Monas ) di tanggal 13 Oktober inilah tujuanku yang sebenarnya. Aku akan mengikuti tes beasiswa di PresUniv ( President University ) yang bertempat di daerah Jababeka. `


        Yang ikutan tes aku sama Cynthia, dengan bermodalkan petunjuk dari kakak kelas kita berdua berangkat sendiri ke President University. Mulai dari bangun jam 5 pagi dan berangkat sekitar jam 6 pagi, setelah itu mampir sebentar ke sebuah tempat untuk fotocopy Kartu Pelajar ( salah satu syarat yang harus dibawa ).

        Setelah itu naik angkot, turun di koperasi apa gitu ya aku lupa namanya hehe. Kemudian naik Metro Mini turun di Blok M. Dari Blok M naik bis 121 turun di Jababeka. Yang bikin emosi itu yaa aku sama Cynthia itu nungguin bis 121 itu lamaaa bangeettt. Dan kita baru dapat bis itu sekitar jam setengah 8 lebih -_- padahal tesnya itu mulai jam 8.



        Asli rasa takut ketinggalan tes itu melanda kita, bingung ini itu. Sempet kepikiran naik taksi malah :D padahal kalau naik taksi ke Jababeka mungkin biayanya bisa sampek beratur-ratus ribu, soalnya dari Blok M ke Jababeka itu jauuhhh banget -_- hehe. Akhirnya kita memutuskan untuk menunggu dan menunggu. Masalah tes, bisa diatur lah semoga panitia bisa memahami ( pikirku sama Cynthia ).

        Karena lamanya nunggu, boring dan akhirnya foto-foto *dasar cewek* hehe. Itu tuh terminal Blok M :)

        Setelah hampir sejam lebih nunggu, akhirnyaaaa bisnya datang *yeay. Tempat duduk di dalam bis waktu itu hampir penuh, tapi aku sama Cynthia masih dapat tempat duduk kok *alhamdulillah* jadi nggak perlu capek berdiri hehe.

        Karena kondisi mata yang masih agak ngantuk, akhirnya saya tertidur di dalam bis hehe. Sampek di tengah jalan aku bangun dan ternyata pas banget karena bis uda mulai memasuki daerah Jababeka. Haha yang bikin lucu nih ya, namanya juga nggak tau seberapa besar daerah Jababeka dan nggak tau tepatnya dimana harus turun. Saat baca tulisan Jababeka reflek aku bangunin Cynthia yang lagi tidur haha *mengganggu*. Aku tanya ke dia dimana kita harus turun, dan Cynthia nggak jawab tapi malah menunjukkan ekspresi bingung, polos, dll -__- panik dengan situasi takut turunnya kejauhan aku langsung maksa Cynthia bangun dan kedepan untuk tanya langsung ke kondekturnya haha :D sumpah aku itu sebenernya kasihan sama Cynthia yang masih setengah sadar xD.

        Setelah ngomong ke kondektur akhirnya kita turun di sebuah pertigaan. Kemudian kita naik angkot apa gitu namanya saya lupa hehe trus turun di depan kompleks President University. Dibaca baik-baik yaa, kompleks bukan di depan PresUniv nya. Jadi, dari situ kita jalan lumayan jauh dengan keadaan jalanan yang becek karena habis hujan :3 . Asli disitu emang area President kali yaa, soalnya ada President Junior High School, ada juga President Senior High School, pokoknya serba President deh hehe. Ada restonya jugaa, entah disitu harga makanannya berapa :3 mungkin lumayan ( lumayan mahal ).

        Ini diaa President University :D jeng jenggg hehe.

        Sudah lumayan jauh kita jalan akhirnya kita temukan juga itu President University yeay :D . Langsung kita masuk, tanya ke satpam dimana ruang tesnya. Lalu capcuss lari kesana ( jam menunjukkan pukul 10:00 WIB ) dan tanya ke panitia apa tesnya sudah dimulai. Daaannnn ternyataa alhamdulillah tesnya belum mulai yeyeyeye :D karena masih ada presentasi dari dosen situ. Haha asli dalam hati itu seneennggg banget ternyata kita belum ketinggalan tesnya.

        Sekitar 3 jam tes berlangsung, setelah selesai aku langsung ngajak Cynthia keluar. Uda nggak tahan sama AC di ruangan itu, dingin bangeettt :( huhu.

        Narsis dulu habis tes hehehe xD

        Ini jugaaa foto lagi, narsis lagi hehe.

        Puas karena sudah foto-fot, lalu aku dan Cynthia cari masjid/musholla buat sholat, tapi yang bikin emosi nyarinya susah benerr -_- tanya orang sana sini jawabnya nggak tau semua. Untungnya kita ketemu Bapak penjual minuman gitu deh, kita tanyain dan orangnya tau *alhamdulillah* .

        Sekitr 30 menit lebih kita di Musholla untuk sholat dan istirahat, selanjutnya kita pergi cari makanan karena laper bangeett pagi belum sarapan -_- dan kita memilih untuk beli mie pangsit di deketnya Bapak yang jualan minuman tadi hehe. Karena lumayan banyak yang beli, kita jadi harus nunggu lumayan lama :3

        Namanya juga cewek, sambil nunggu daripada boring dan nganggur kita foto-foto dehh hehe :D

        Beberapa menit kemudian, selesai makan aku sama Cynthia duduk-duduk di halte menikmati angin segar disana :D kebetulan habis hujan lagi jadi seger lagi deh hehe. Yang jelas kita di halte nggak cuma duduk aja yaaa, pastinya sambil foto-foto hehe.

        Yaaa beginilah suasana jalanan disana, nggak begitu rame dan itu jalannya keliatan jelek karena habis hujan jadi harap maklum :3

        Ini diaa foto alay haha

        Ini lagii hehe ( maaf atas ke alay an kami )

        Ini aku foto sama peta kota Jababeka hehehe :D

        Ketika memutuskan untuk balik ke Jakarta ( Jababeka itu di Bekasi ) aku sama Cynthia beli gorengan dulu, dan dijalan melihat view yang bagus akhirnya aku foto si Cynthia.

        Kenapa dia bergaya seperti ituu ?? Karena waktu itu dia lagi bawa gorengan dan gorengannya ditaruh di belakang biar nggak kelihatan haha :D

        Balik naik angkot trus naik bis dan sampai di blok M, muter-muter blok M sebentar. Berhubung nggak ada yang menarik kita memutuskan untuk ke Monass hehe. Beli tiket busway, masuk halte dann menunggu busyway datang. Setelah itu naik busway sampai di monass :D haha lagi lagi ke Monas. Waktu itu sampai Monas sekitar jam 5 kurang, jadi kita cari Musholla dulu.

        Setelah sholat langit mulai gelap, lampu-lampu Monas juga mulai nyala loohhh *keren*. Berhubung waktu itu banyak banget orang jualan kaos-kaos Monas, aku jadi keinget orang rumah dan beli oleh-oleh dulu dehh. Puas dengan oleh-oleh yang didapat, sekarang saatnya untuk berfoto ria dengan Monas hihi.

        Monas di malam hari :)) *rame binget*

        Ini sayaaa, pas banget ya warna Monas sama bajuku hihi ( sama-sama coklat ).

        Yeay ada saya lagi, dan ini dengan ekspresi sangat sangat sangat bahagia hehehe

        Yaaa Cynthia juga nggak mau kalah, ekspresinya kalem kalem bahagia hahaha

        Naahh ini dia si ondel-ondel :D keturutan juga bisa foto sama ondel-ondel hehe.

        Yahhh capek karena keluar dari pagi sampek malem, aku sama Cynthia mutusin untuk pulang naik taksi haha gaya benerr :3 itu pun terpaksa karena kaki uda capek banget, nggak kuat kalau harus berdiri di busway. Dan ini lah akhir perjalananku, karena besoknya aku harus balik ke Jombang buat ngerayain hari raya Idul Adha :) . Aku baliknya naik pesawat, nggak naik kereta jadi cepet cuma 1,5 jam hehe.

        Oke guyss, banyak cerita kan ? mulai dari nyari PresUniv sendiri, kemudian balik lagi ke Jakarta trus ke Monas. Itu kita lakuin cuma berdua doang lohh, kata Cynthia "gak nyangka den akhirnya kita bisa jalan-jalan di Jakarta berdua :D" hehehe.

        Sampai jumpa di posting selanjutnyaaa kawan-kawann :))

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Replies
    1. hahaha sebenernya fotomu juga banyaakkk :D tp yg aku tampilin nggak semuanya hehe

      Delete
  2. wkwkkwkwk, cocok e dadi photoblogger kok :))

    ReplyDelete
  3. ga sengaja nemu blog ini, padahal lagi ngerjain tugas seputar kampus hehe
    anyway, saya mahasiswa presuniv batch 2011. gimana hasil tesnya? memuaskan?
    sebetulnya di kampus ada musholla kok, di gedung A ada 2 dan di gedung B ada 1 :D
    dan untuk biaya hidup disini (seandainya kamu jadi kuliah disini), dengan 10-20K/hari kamu udah bisa 'hidup' disini, makanan diresto memang mahal tapi banyak alternatif kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, hehe alhamdulillah sebenernya waktu itu saya dapat beasiswa kategori ke-3 kalau nggak salah, tapi ternyata biaya utk bayar sisanya msh kurang, alhasil nggak jadi masuk kesitu deh :( huhu. Padahal pengen banget sebenernya :3
      Wah waktu itu uda tanya sama satpam katanya emang ada di gedung nya PresUniv, tp berhubung gatau apa" kak, dan bingung sama gedungnya, daripada nyasar jd ya saya cari yg diluar hehehe :D

      Delete
  4. Wahhh makasih ya bermanfaat banget. Aku pengen ikut tes disitu juga nih sabtu depan wish me luck😂

    ReplyDelete
  5. Wahhh makasih ya bermanfaat banget. Aku pengen ikut tes disitu juga nih sabtu depan wish me luck😂

    ReplyDelete
  6. haloo mba mau tanya, pas rute balik ke jakarta, nunggu bus nya dimana ya? apa sama di pertigaan yg mba maksud?

    ReplyDelete