Terbang Bersama Citilink dan Beli Tiket di Tiket.com

Saturday, November 02, 2019
Setelah sekian lama ngga naik pesawat, kemudian ada berita pesawat jatuh, tentu saja aku jadi parno. Yang dulunya selalu pede setiap naik pesawat, sekarang malah jadi takut wkwkwk.

Tapi tentu saja itu tidak mengubah pandanganku tentang betapa efisiennya perjalanan menggunakan pesawat. I mean kalau memang harus pulang kampung dengan waktu yang singkat ya pesawat adalah pilihan terbaik karena mampu memangkas lamanya perjalanan menggunakan kereta.

Beberapa bulan yang lalu aku akhirnya memutuskan untuk naik pesawat saat pulang kampung untuk ikut pemilu. Kenapa? Karena mendadak. Bagaimana ceritanya? Bisa baca disini yaa hehehe.

Meskipun perjalanan April lalu alhamdulillah lancar tanpa hambatan, tapi rupanya rasa takut itu belum hilang sepenuhnya. I mean tingkat ketakutanku masih tinggi.

Tiket Citilink

Bulan September itu sebenarnya aku ngga ada niat untuk pulang, tapi di bulan Agustus kemarin saat iseng buka aplikasi Tiket.com ternyata ada promo dong hehe. Aku iseng deh liat jadwal penerbangan dari Jakarta ke Surabaya untuk tanggal 20 September. Ternyata harga tiket untuk Citilink sekitar 960 ribu an, ditambah dengan potongan sekitar 290 ribu an dari kode promo yang aku dapat, jadinya total akhir sekitar 680 ribu an. Ohmy!! Muraah geengs!! Uda deh tanpa pikir panjang langsung aku pesan wkwkwk.

Penerbanganku dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Juanda itu jadwal take off nya pukul 20:15 dan landing pukul 21:35. Aku memang sengaja pilih jadwal yang cukup malam karena itu hari Jum'at, aku lagi ngga bisa ijin kantor untuk pulang cepat, dan jalanan dari arah kantor ke Bandara Halim Perdanakusuma itu biasanya macet parah. Tentu saja aku ngga mau ambil resiko ketinggalan pesawat.

Hari H, 20 September 2019

Semuanya serba mendadak! Ngga cuma tiket yang aku pesan mendadak, bahkan packing pun dadakan. Aku baru packing itu pagi harinya, sebelum berangkat kerja. Akibatnya aku terpaksa telat, ngga main-main pula telatnya sampai sejam lebih wkwkwk.

Ngga cuma sampai disitu, pulangnya pun aku sangat on time hahaha. Padahal datang super telat, tapi pulangnya malah super tepat waktu wkwkwk. Mau gimana lagi, jadwalku kan pukul 20:15, supaya bisa sampai setidaknya satu jam sebelum keberangkatan ya aku harus pulang jam 5 tepat dong. Apalagi kemungkinan macet parah itu sangat besar kalau hari Jum'at.

Tapi alhamdulillah perjalanan dari kantor ke bandara ngga semacet yang aku pikirkan hehe. Justru terbilang sepi jika dibandingkan hari-hari biasanya. Aku akhirnya tiba di bandara itu sekitar pukul enam sore. Seketika aku sedikit menyesal karena ngga pesan jadwal yang take off nya sekitar jam setengah tujuh wkwkwk. Tapi aku ambil hikmahnya aja, setidaknya dengan jadwalku yang masih lama itu aku masih punya banyak waktu untuk sholat maghrib, jadi ngga terburu-buru hehehe.

Anyway, hal pertama yang membuatku cukup senang dan mampu mengurangi rasa takutku adalah saat mengetahui posisi tempat dudukku. Ketika proses check-in selesai, aku selalu penasaran dengan posisi tempat duduk, karena aku ngga terlalu suka tempat duduk yang ada dideretan belakang. Setelah kulihat, ternyata aku dapat deretan depan! yeay!

Ngga berhenti sampai disitu, saat memasuki pesawat aku baru sadar kalau ternyata aku kebagian green zone. Kalau yang ngga tau itu apa bisa cari di mbah google yaa, cari aja "green zone di citilink". Aku sebenarnya ngga pernah tau gimana cara dapat kursi di green zone, tapi ini uda kedua kalinya aku dapat kursi di green zone ( yang pertama waktu pulang kampung untuk ikut pemilu ).

Namun, meskipun dapat posisi kursi yang menyenangkan tetap saja masih ada rasa takut yang kurasakan, emang dasar penakut! hahaha. Selama di dalam pesawat itu aku berdoa terus, sampai saat take-off pun aku pegangan kursi sambil tetap berdoa hehehe. Alhamdulillah take-off berjalan mulus sampai tiba pada posisi seimbang dimana kita bisa melepas sabuk pengaman.

Disaat yang lain sedang tertidur aku justru ngga bisa tidur, uda berusaha untuk tidur tapi tetap gagal. Ponsel sedang kumatikan, jadi aku ngga bisa ngapa-ngapain, mati kutu wkwkwk. Aku cuma bisa baca-baca majalah pesawat sambil sesekali berdoa hehehe.

Ditengah perjalanan, pramugari dan pramugara citilink selalu menjual makanan dan minuman untuk para penumpang. Aku ngga pernah tertarik karena tau harganya pasti ngga sesuai harga yang kuinginkan wkwkwk. Tapi kali ini beda, aku ternyata dapat gratis makan! ohmy!! Aku benar-benar have no idea kalo bakalan dapat gratis makan dari tiket.com, karena seingatku waktu beli tiket itu ngga ada tulisan "Gratis Makanan" jadi ya aku sama sekali ngga berharap.

Sedikit kaget waktu pramugarinya ngasih makanan ke aku, tapi benar kok pramugarinya nanyain namaku sebelum memberikan makanan, jadi ngga mungkin salah orang. Dan aku tentu saja ngga akan menolak yang namanya gratisan hehehe. Waktu itu aku dapat Nasi Uduk, rasanya lumayan enak menurutku untuk sebuah makanan on-board ya. Aku gaada fotonya karena you guys know that i turned off my phone. Uda coba cari di google belum ketemu yang sesuai.

Bahagia banget naik Citilink, makin bahagia lagi karena belinya di Tiket.com hehehe.

Asli seneng banget bisa beli tiket Citilink dengan harga 680 an, dapat kursi di green zone, dan dapat makan pula, complit hehehe. Kenapa menyenangkan? karena untuk tiket Citilink di tahun-tahun sekarang itu harganya uda naik, ngga semurah dulu. Belakangan setiap aku cek itu harganya ya paling murah sejutaan kalau dari Jakarta ke Surabaya dan dengan waktu keberangkatan yang pas untuk pekerja ( sore dan malam di akhir pekan ).

Itu sebabnya saat bisa dapat harga segitu dengan fasilitas waw ya aku happy banget! hehehe.

Tapi diluar itu, mau dapat diskon atau engga Citilink tetap jadi pilihan terbaik sih buat aku. Sejauh ini alhamdulillah aku selalu merasa nyaman dengan semua pelayanan Citilink baik itu dari segi pelayanan administrasi sampai pelayanan saat penerbangan, semuanya mantab.

Sedangkan Tiket.com, dulunya aku cuma pakai untuk beli tiket kereta api aja. Tapi rasanya sekarang aku selalu cek semuanya di Tiket.com dulu deh baru ke toko sebelah *eaaa hehehehe.

Thankyou guys for reading :)
Hope all of you have a nice day :)

No comments:

Powered by Blogger.