[Day 1] Ulang Tahun ke 23 di JungleLand, GRATIS!

Saturday, November 02, 2019
19 Oktober 2019 aku bertambah usia atau berkurang usia? entahlah, yang pasti pada tanggal tersebut aku genap 23 tahun hidup di dunia, merasakan sebuah kehidupan. Sebenarnya selama ini aku ngga pernah berharap ada perayaan atau something special di setiap ulang tahun, tapi aku pun tak menolak jika pada akhirnya keadaan memberi kesempatan untuk itu hehe.


Sekitar bulan September itu aku, Cynthia dan Vita sempat jalan-jalan bareng ke mall kemudian nginap di hotel terdekat. Nah, sebelum kita pulang ke kosan masing-masing mereka pada iseng mau ngajakin ke bogor, liburan. Karena September dan Oktober itu berdekatan mereka kemudian ingat kalau Oktober aku ulang tahun dan kebetulan banget itu dihari Sabtu.

Awalnya kita cuma mikirin mau nginap dimana, karena emang sama sekali belum kebayang mau ke tempat wisata mana. Sampai suatu hari si Cynthia share info promo tiket JungleLand di Go-Tix, lumayan tuh diskon 50%. Akhirnya rame digrup ngomongin ke JungleLand, aku sih oke-oke aja. Karena sebenarnya tempo hari waktu lagi ngomongin tujuan wisata di bogor yang bagus itu aku sempat nyeletuk "JungleLand" wkwkwk.

Ditengah keramaian grup, eh si Cynthia share info promo lagi dong. Info promo tiket gratis untuk yang berulang tahung, waahhh!! Aku ya pasti YES lah wkwkwk.

Ini banner promonya

Oke, semua akhirnya uda benar-benar terencana. Cynthia dan Vita uda pesan tiket, kita juga uda pesan tempat nginap. Tinggal berangkat!

18 Oktober 2019

Malamnya kita sengaja nginap di kosan Cynthia, karena dari stasiun dekat kosan dia itu bisa naik kereta yang langsung ke Bogor, tanpa transit. Selain itu, kalau ngga nginep bareng dikhawatirkan si Vita bakal telat bangun wkwkwk.

19 Oktober 2019

Niat awal sih berangkat jam 7 supaya bisa sampai ke JungleLand jam 10 an, jadi bisa main seharian. Tapi pada kenyataannya kita berangkat itu sekitar jam setengah 9 an wkwkwk.

Tapi, beruntungnya kita bisa sampai ke JungleLand itu sekitar jam 11 an kalo ngga salah. Pas banget, kan JungleLand bukanya jam 10 pagi. Sampai disana kita benar-benar linglung, turun dari taxi online itu bingung nyariin loketnya wkwkwk.

Ketika akhirnya kita ketemu deretan loketnya, aku segera menuju ke loket 3 ( kalo ngga salah ) untuk tanya tentang promo birthday sambil membawa ktp sebagai persyaratannya. Sedangkan Vita menuju loket lain ( loket 12 kalo ngga salah ) untuk penukaran tiket yang dibeli dari Go-Tix.

Pin happy birthday

Awalnya aku sedikit ragu "ini beneran gratis ngga sih?", tapi setelah tanya ke mba-mba loketnya ternyata beneran GRATIS dong!! Aku cukup nunjukin ktp, kemudian difoto sama mba nya, dan selesai. Oh, aku dapat pin juga sih, pin happy birthday gitu dan langsung aku pakai hehe.

Saat melewati pintu masuk, mba petugasnya berhentiin dan minta foto dulu plus aku dapat sticker dan kipas plastik gitu ( tapi kipasnya ilang, ketinggalan wkt nitipin barang di salah satu wahana ). Kurasa tujuan dimintain foto ini untuk tujuan laporan kali ya, laporan ke manajemen sebagai bukti siapa yang ulang tahun.

Sejujurnya aku ngga mau naik semua wahana di JungleLand wkwkwk. Kenapa? Aku parno gengs. Beberapa bulan lalu itu aku cek tensi darah dan diatas normal, ya kepikiran dong aku. Takutnya itu hipertensi, tapi amit-amit jangan sampe ya. Karena kalo hipertensi kan gaboleh naik wahana aneh-aneh di JungleLand, aku jadi parno takut kenapa-kenapa hehehe.

Wahana pertama yang kita cobain itu Snake Coaster, semacam roller coaster gitu, aku antara iya dan tidak mau main itu. Tapi si Vita sama Cynthia maksa banget, yauda deh aku naik dan seru sih hehe. Kemudian kita lanjut main Hidrolift, yang ini muter-muternya sih sedikit bikin pusing hahaha, tapi tetap seru apalagi kita basah-basahan tipis-tipis.

Kemudian yang ketiga kita nyobain Air Race, dan ini adalah permainan yang membuat aku ngga mau main wahana lainnya. Kalau dinaikin ke ketinggian sih aku masih oke lah, tapi masalahnya disini diputar 360 derajat gaes, ohmyy!! Waktu dibalik itu aku benar-benar lepas dari kursi dan berpangku sama sabuk pengaman. Itu kalo sabuk pengamannya ngga rapat bisa langsung jatuh kali ya, asli parno parah aku waktu main itu. Aku kan duduk di sebelah Cynthia dan Vita sendirian didepan. Itu aku sama Cynthia uda baca doa mulu selama main, dan tau ngga kesan dari si Vita seperti apa? Kata dia "seru itu rek", langsung ngegas aku waktu dia ngomong gitu hahaha.

Permainan Air Race

Asli sih setelah naik Air Race itu berasa gemetaran, ngga gemetar yang parah cuma badan ngerasa seperti gemetaran tipis-tipis gitu. Vita masih main dua permainan lagi sedangkan aku dan Cynthia cuma nemenin aja, ngga ikut naik karena uda kapok setelah main Air Race wkwkwk. Oh, cuma satu sih yang kita main bertiga lagi, waktu di Haunted House tapi ini ngga terlalu serem sih hehehe.

Ada satu permainan yang cukup membuatku terkesan, meskipun cuma Vita yang main dan aku sama Cynthia nungguin doang wkwkwk. Waktu di permainan Discovery, itu aku dan Cynthia kan nungguin di pagar paling pinggir dari pintu masuk permainan yang posisinya kalau pintu dibuka itu langsung masuk ke area permainan. Nah, disaat aku lagi sibuk mainan hp sambil sesekali lihat ke arah permainan, tiba-tiba si mas operatornya ngajakin yang lagi didalam permainan buat nyanyi bareng sambil muterin lagunya Jamrud yang Selamat Ulang Tahun.

Asli aku awalnya ngga ngeh sama lagu yang diputar, trus baru sadar waktu masnya bilang Selamat Ulang Tahun sambil lihat ke arahku. Aku kaget, kok tau? Trus aku baru ingat kalo aku pakai pin happy birthday, "ohiya, pantesan masnya tau hehehe". Aku ngucapin makasi ke masnya, sambil ketawa-ketawa tipis hehehe. Tapi setelah itu diledekin sama masnya "sayang ya yang ulang tahun ngga berani main", dalam hati "asem, mas" hehehe. Tapi jujur seneng sih waktu diputerin lagu itu, jadi berasa lagi dirayain wkwkwk.

Foto diambil saat berada didalam bianglala

Setelah itu kita cuma naik bianglala dan uda ngga main permainan apapun lagi, cuma duduk-duduk sambil nyemil dan minum, plus foto-foto. Anyway, aku pikir naik bianglala bakal menyenangkan tapi ternyata aku sepenakut itu. Saat posisi bianglala ada di ketinggian maksimal itu aku takut banget, sampai duduk dibawah dong wkwkwk. Si Vita sama Cynthia puas banget nge-story-in sambil ngeledekin aku, asem!

Kita sholat ashar itu antara jam 4 sampai jam 5 an ( aku lupa ), dan baru keluar dari mushola itu sekitar jam 5 an deh sepertinya. Nah, saat itu uda mulai sepi jadi jiwa foto kita terbangun wkwkwk. Mumpung uda sepi ya kita foto-foto dong, bebas gangguan photo bomb hehehe. Saking lamanya foto-foto itu kita baru keluar benar-benar pas banget jam 6 kurang beberapa menit.

Terimakasih JungleLand.

Kalau bukan karena promo yang kita dapat, mungkin kita ngga akan ke JungleLand hehehe. Sebenarnya yang membuat sangat berkesan itu karena aku datang saat tepat dihari ulang tahun. Bukan hanya karena tiket gratis, tapi karena ada beberapa petugas JungleLand yang saat sadar aku pakai pin happy birthday itu mereka langsung ucapin "selamat ulang tahun", jadi berasa special aja hehehe.

Sebuah foto dengan bantuan tong sampah wkwkwk

Asli happy banget dan seruuu!!

Buat teman-teman yang ulang tahun masih bisa loh datang untuk dapat tiket gratisnya. Setauku promo ini berlaku sepanjang 2019, mumpung masih tersisa dua bulan lagi kan. Yang penting datangnya saat tepat dihari ulang tahun yaa.

Cerita ini belum selesai, masih ada keseruan lainnya yang terjadi di luar JungleLand. Keseruan yang ngga cuma bikin senang, tapi juga bikin emosi hehehehe. Ditunggu yaaa!

Terimakasih JungleLand :)

Thankyou guys for reading :)
Hope all of you have a nice day :)

No comments:

Powered by Blogger.