Antara Sahabat Cowok dan Cewek, Lebih Pilih yang Mana?

Sunday, January 07, 2018

Sahabat adalah mereka yang selalu ada untuk kita di saat sedih dan senang. Sahabat adalah mereka yang benar-benar peduli akan kehidupanmu, selalu ingin yang terbaik untukmu.

Oke, aku disini nggak akan membahas bagaimana peran seorang sahabat hehehe. Karena sebenarnya definisi sahabat itu sendiri tidak valid seperti rumus matematika.

Disini aku akan bahas tentang perbedaan antara sahabat cowok dan cewek! Sudut pandangnya dari aku yaa, aku sebagai cewek.

Eiitss, jangan dulu berkomentar kalau nggak ada cewek dan cowok yang bisa sahabatan karena pasti endingnya jatuh cinta. No no no, jangan berpikiran sempit guys. Sahabatan cewek dan cowok yang tanpa bumbu cinta itu bisa banget terjadi, karena soal cinta dan soal permainan hati itu hanya Allah yang atur, we never know.

Okaaayy langsung aja kita bahaas!!

1. Curhat


Naah ini, rasanya peran terpenting seorang sahabat itu adalah menjadi pendengar yang baik untuk sahabatnya. Perbedaan ketika curhat dengan sahabat cowok atau cewek adalah dari respon mereka. Sebenarnya respon ini sendiri tergantung dari masing-masing karakter. Tapi disini aku ambil secara umumnya saja.

  • Saat curhat dengan sahabat cowok, mereka akan merespon secara santai tapi dengan ekspresi yang beragam. Misal aku curhat soal hal-hal yang sedih, sahabat cowok hanya akan menunjukkan ekspresi sedih. Pada intinya cowok hanya merespon dengan ekspresi, bukan sikap atau perilaku. Kalaupun merespon dengan sikap, mereka akan tetap berusaha santai dan tidak terbawa suasana.
    Sedangkan saat curhat dengan sahabat cewek mereka akan merespon dengan sedikit dramatis hehe. Atau lebih tepatnya mereka akan ikut merasakan apa yang kita rasakan. Karena cewek memang memiliki indra perasa yang menurut aku lebih kuat daripada cowok.
    Itulah sebabnya curhat dengan cowok akan membuatmu tenang karena sikap mereka yang santai tapi peduli, sedangkan curhat dengan cewek akan membuatmu tenang karena mampu menenangkan kamu secara psikis, secara mental.
  • Cowok identik hanya mendengarkan dan tak terbawa suasana karena mereka lebih mampu mengendalikan perasaan daripada cewek. Apa maksud dari hanya mendengarkan? Karena ketika kita curhat dengan cowok mereka tak akan ikut curhat diwaktu yang sama. Mereka hanya akan menjadi pendengar yang baik dan membantu kita sebisa mungkin.
    Sedangkan cewek identik dengan terbawa suasana dan perasaan sehingga mereka akan tetap berusaha membantu dan menenangkan. Tapi mereka juga akan tanpa sadar menceritakan keluh kesah mereka jika memiliki persoalan yang sama.

2. Saat Jalan Bareng 


Punya sahabat cowok itu ada satu kelebihan penting saat sedang jalan bareng. Apa ituu??

"Kekuatan dan Perlindungan"

Hahahahaha. Yayayaya kalian pasti tau apa yang aku maksud. Sudah sewajarnya peran cowok adalah sebagai pelindung karena kekuatan mereka yang jelas lebih daripada cewek.

Tapi bukan berarti sahabat cewek nggak punya kelebihan penting.

Kalau cewek kelebihan pentingnya adalah kesamaan sifat. Kenapa? Karena bisa dibilang 90% cewek akan suka jika jalan bareng sesama cewek untuk sekedar melihat-lihat baju, kosmetik dan hal-hal berbau kecantikan atau perawatan diri lainnya. Sebab para cowok takkan bisa diminta untuk menemani dalam hal-hal tersebut. Bisa sih, tapi para cowok pasti hanya berperan sebagai penjaga dan pengantar saja, bukan sebagai sesama penikmat hal-hal seperti itu. Yah mungkin ada cowok yang juga suka dengan hal-hal itu, tapi persentasenya mungkin hanya 10%.

3. Logika vs Perasaan


Cowok identik menyelesaikan masalah sahabatnya dengan otot dan pemikiran secara logika. Sebenarnya nggak dominan ke otot, tapi lebih pakai logika. Mereka hanya pakai otot ketika mereka terbawa emosi yang memuncak. Pemikiran cowok yang lebih didasari pada logika membuat mereka lebih bisa menyelesaikan masalah secara damai dan dalam waktu yang singkat.

Berbeda dengan cowok, cewek lebih dominan menyelesaikan dengan perasaan. Bahkan ada kalanya mereka melihat masalah tidak dengan logika. Itulah sebabnya masalah menjadi lebih rumit. Tapi bukan berarti mereka tak bisa menyelesaikannya. Cewek bisa menyelesaikan permasalan tersebut namun tidak dalam kurun waktu yang singkat.


-------------------------------------------------------
Sebenarnya baik itu sahabat cewek maupun cowok tak ada masalah. Karena mereka adalah sahabatmu! Mereka akan selalu ada untuk kamu dalam situasi apapun. Itu yang terpenting! Jadi, jangan mengeluh saat sahabatmu tak sebagus orang lain karena dia adalah orang yang selalu ada untuk kamu. Terima sahabatmu dengan kelebihan dan kekurangan mereka.

Karena sahabat adalah orang yang paling peduli denganmu setelah orang tuamu sendiri.

Sooo, melihat dari tiga poin diatas, kamu sendiri punya sahabat yang mana guys? Cewek atau Cowok? Atau dua-duanya??
Comment dong gimana serunya sahabat kalian ituu :))

Thanks for reading :)
Hope all of you have a nice day :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar