Semakin Produktif dengan ASUS VivoBook Pro

Tuesday, January 30, 2018

Di era saat ini yang sudah jamannya teknologi rasanya nggak akan lengkap saat kita ngobrolin soal produktifitas tapi tidak ada sangkut pautnya dengan teknologi terbaru yang membantu kita.


Apa maksudnya??

Pernah merasa nggak kalau seiring berkembangnya jaman yang semakin canggih ini, kebutuhan alat yang kita perlukan pun harus dengan spesifikasi yang lebih tinggi pula. Kenapa? Mudahnya karena kita tidak bisa bertahan hidup dengan processor Dual Core saat dunia sudah banyak yang menggunakan processor Core i7.

Meskipun processor dengan spesifikasi lama masih dapat digunakan tapi aplikasi-aplikasi yang kita gunakan perlahan pasti akan meninggalkan processor dengan spesifikasi rendah. Hal ini karena tidak semua fitur terbaru yang ditawarkan aplikasi-aplikasi tersebut akan mampu dijalankan pada processor dengan spesifikasi yang rendah.

Lalu apa hubungannya dengan VivoBook Pro?

Nah inii,. Untuk yang belum tau nih aku kasih sedikit gambaran spesifikasinya yaah.


 Widiiiww mantap kan spesifikasinya ehehehe. Soal harga sangat bersaing banget guys, nggak mahal-mahal banget laah untuk spesifikasi yang segila ituu. Tepatnya sekitar 15 - 16 juta.

Apasih yang membuat VivoBook Pro ini bisa membantu produktifitas?

Wah, ada banyaaak banget hal-hal yang bisa dilakukan VivoBook Pro ini untuk meningkatkan produktifitas kita. Cekidot!

1. Performa terbaik dengan Processor Intel® Core™ i7-7500U

Waah baru poin pertama uda gila abis nih manfaatnya ehehehe. Sudah tak perlu diragukan lagi jika kita menggunakan processor Core i7 pasti kinerja laptop kita tentu akan semakin gesit. Buang jauh-jauh kata "nge-lag" karena itu tak lagi ada dalam kamus laptop dengan processor Core i7. Memang tak menutup kemungkinan untuk terjadi yang namanya "nge-lag", tapi sudah pasti persentase terjadinya akan sangat kecil.

Kemampuan pada Core i7 yang mampu memecah processor menjadi beberapa bagian membuat laptop dengan processor ini mampu memproses kerja yang berat secara bersamaan. Sehingga mampu membantu kita dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam sekali proses.

2. Developer menjadi semakin produktif tanpa "nge-lag"

Adakah disini yang bekerja sebagai developer? Atau mungkin sekedar hobi bermain coding? Pasti sering banget dong mengalami yang namanya "nge-lag" apalagi ketika sedang develop android misalnya yang memerlukan environment yang cukup bagus. Pasti kesel dong? iya lah, aku juga gitu soalnya ehehehe.

Naaah VivoBook Pro bisa banget nih menjadi solusinya. Selain karena processornya yang Core i7, harddisk VivoBook Pro ini pun cukup besar dan cepat karena sebagian menggunakan SSD. Lebih tepatnya 1TB + 128GB SSD. Selain itu, kapasitas RAM yang mencapai 8GB membuat performa laptop yang satu ini semakin mampu membuat kita geleng-geleng kepala.

Bayangkan dong dengan spesifikasi seperti itu kita gunakan untuk develop android misalnya. Yaampuuunn,. selamat tinggal "nge-lag". Aku bakalan bisa develop android dengan tenang dan tentram itu ehehehe. Nggak perlu waktu lama lagi, develop sistem menjadi lebih mudah dan lancar dengan spesifikasi tersebut. Karena kita tak lagi terhalang dengan lemotnya laptop saat digunakan untuk develop sistem.

3. Semakin kreatif di dunia multimedia

 Kendala terbesar ketika sedang mendalami dunia multimedia adalah kebutuhan device yang memadai. Oke disini kita tidak bicara soal kamera dan perangkatnya, tapi kita bicara soal device untuk editingnya yang tentu saja menggunakan laptop atau pc. Sebenarnya sebagian besar pemain dunia multimedia itu media editingnya adalah dengan menggunakan pc, karena memang spesifikasi pc lebih bagus daripada laptop.

Tapi pernah nggak sih kepikiran ada laptop yang bisa hampir menggantikan kemampuan pc yang sering digunakan untuk editing? Tentu saja ada, dan VivoBook Pro ini salah satunya. Seperti yang sudah dijabarkan pada poin kedua, spesifikasi processor, harddisk serta RAM yang sangat bagus itu mampu menunjang kebutuhan kita yang bermain di dunia multimedia.

Bukankah pekerjaan akan jauh lebih produktif ketika bisa kita bawa kemanapun? Jawabannya tentu saja iya.

Spesifikasi dari VivoBook Pro yang mumpuni mampu dengan mudah menjalankan setiap aplikasi editing yang kita gunakan, walau dengan kebutuhan yang besar sekalipun. Sehingga mampu menjadi alternatif editing ketika berada di luar kantor atau rumah yang tidak memungkinkan kita untuk membawa pc.

4. Efisien dan mudah dibawa kemanapun

 Bentuk dari VivoBook Pro yang hanya memiliki ketebalan 19,2mm dan dengan berat yang hanya 2kg membuat laptop ini cukup mudah untuk dibawa kemanapun kita pergi. Sehingga dengan mudah kita mampu membawa pekerjaan tetap bersama kita kemanapun dan kapanpun. Mudahnya akses dalam mengatur dan manajemen pekerjaan tentu saja mampu meningkatkan produktifitas kita. Membuat kita mampu standby kapanpun dan dimanapun.

Desainnya yang ramping membuat kita tak perlu repot menyediakan space lebih untuk meletakkannya ketika akan dibawa kemana-mana.

5. Semakin mudah dan aman dengan fitur fingerprint

Menyatukan dua kata menjadi satu, yaitu mudah dan aman, mungkin itu adalah perumpamaan yang sangat cocok untuk fitur VivoBook Pro yang satu ini. Bagaimana tidak? Karena dengan fitur fingerprint ini kita mendapat kemudahan serta keamanan dalam waktu yang bersamaan.

Jika dulu kita sering mengalami yang namanya lupa password, sekarang tak perlu risau lagi. Karena fitur fingerprint telah ada di VivoBook Pro. Tentu saja hal ini menjadi poin plus lainnya yang mampu menambah keistimewaan dari tipe laptop yang satu ini.

Fitur fingerprint berada pada pojok kanan atas touchpad laptop VivoBook Pro. Cukup dengan meletakkan fingerprint yang telah terdaftar, maka laptop akan ter-unlock. Tak perlu lagi mengetikkan password yang harus susah payah kita ingat. Respon dari fingerprintnya pun sangat cepat, sehingga jauh lebih menghemat waktu daripada ketika harus mengetikkan password.


------------------------------------------------------------------
Naaahh itu dia lima hal positif yang dapat kita peroleh ketika menggunakan VivoBook Pro. Buang jauh-jauh prduktifitas yang lambat karena kurangnya performa laptop. Karena kini kita telah mampu meningkatkan produktifitas kerja dengan memanfaatkan semua fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh VivoBook Pro.

Selain ituu, dengan dilengkapinya Windows 10 pada laptop ini membuat kita tak perlu bingung instalasi sistem operasi. Dan juga karena VivoBook Pro yang memang telah dilengkapi dengan Windows 10 membuat laptop ini memiliki hampir semua fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Windows 10, seperti Cortana, Windows Hello dan masih banyak lainnya.

Jadiii, gimana guys menurut kalian soal VivoBook Pro ini?? Mantaapp kaan?? ehehehe.

Tulis komentar kalian tentang VivoBook Pro ini :)

Thanks for reading :)
Hope all of you have a nice day :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar