Persiapan Daftar Kuliah

Friday, October 23, 2015

Haloo semuanyaaa.. Kalian yang uda pada di bangku kuliah pasti pernah dong ngerasain sibuknya mempersiapkan segala hal-hal yang diperlukan. Nah gw juga pernah ngerasain hal tersebut guys hihi. Antara bulan Oktober sampai bulan November tahun 2014 bisa dibilang sebagai bulan dimana gw mempersiapkan segala keperluan untuk daftar kuliah.

Karena memilih kuliah kelas karyawan, gw pun baru bisa daftar di semester genap karena di semester ganjil belum bisa memenuhi syarat utamanya yaitu fotocopy ijazah. Gw mulai kerja itu akhir bulan Mei dan mulai menetap di Jakarta itu pertengahan Juni karena awal Juni gw masih balik ke Malang untuk wisuda. Dan dari Juni itu gw belum ada kesempatan untuk daftar kuliah karena ijazah belum keluar. Gw pun harus menunda masuk kuliah dan menunggu beberapa bulan sampai ijazah keluar.

Setelah sekitar 3 bulan berlalu, gw pun mendapat kabar dari sekolah bahwa ijazah dan SKHUN sudah keluar. Gw dan temen se angkatan di kantor akhirnya minta izin ke kantor untuk pulang karena keperluan ambil ijazah. Kita pun mendapat izin untuk pergi tanggal 30 dan 31 Oktober 2014. Karena waktu yang cukup singkat, gw dan temen-temen pun mutusin untuk PP naik pesawat. Beruntungnya tanggal segitu bukan libur panjang, jadi harga tiket pesawat nggak terlalu mahal hehehe. Temen-temen yang bareng sama gw waktu adalah Cynthia, Riza dan Hafidz. Berangkatnya ( Jakarta - Surabaya ) kita cuma bertiga yaitu gw, Cynthia dan Hafidz, karena Riza rencana awal adalah naik kereta eksekutif. Kita bertiga berangkat tanggal 30 Oktober 2015 dengan pesawat take off sekitar pukul 14:20 ( gw rada lupa hehe ). Kita berangkat dari kantor sekitar pukul 12:00 dan sampai di bandara sekitar pukul 13:30.

Setelah menunggu beberapa saat, kita pun masuk ke pesawat. Waktu itu kita naik AirAsia dan antara pintu gate ke pesawatnya itu jauh jadi kita keluar gate nggak langsung masuk pesawat tapi naik minibus dulu baru deh setelah itu naik ke pesawat hehehe. Gw cukup seneng dengan flight time siang menjelang seperti itu, karena jam jam segitu itu matahari masih cukup terik tapi nggak terlalu panas juga hehe. Suasana seperti itu bikin gw bisa dengan indah ngeliatin lautan awan di udara yang indaaahh bangeett.

Satu setengah jam terbang di udara, pesawat pun mendarat dengan indah dan selamat di Juanda International Airport. Chynthia da Hafidz yang sama-sama rumah Malang pulang bareng naik mobil orang tua Cynthia karena waktu itu Cynthia di jemput. Sedangkan gw nggak di jemput di bandara karena orang tua nggak ada mobil dan kejauhan juga kalau jemput pake motor jadi yaa gw pun harus naik bis wkwkwk itung-itung berpetualang. Niat awal dari bandara ke terminal gw mau naik bis Damri, tapi berhubung ditawarin bareng sama orang tua nya Cynthia, gw pun nggak nolak hehehehe. Setelah sampai di terminal gw langsung aja ke barisan bus antar-kota dan pilihan gw jatuh pada bus patas hehehehe. Gw lagi males panas-panas an dan sumpel-sumpel an di bus ekonomi biasa. Rasanya pengen molor di bus makanya gw cari yang patas hahahaha.

Setelah naik bus, gw bayar ongkos nya sekitar 25rb, masih wajar karena seinget gw dulu terakhir kali naik bus patas itu ongkosnya ya emang sekitar 20-25rb ( Surabaya - Jombang ). Setelah beberapa menit nunggu akhirnya bis pun mulai jalan ninggalin terminal Purabaya. Rasanya uda lama banget gw nggak naik bis dari Surabaya ke Jombang hehehe. Terakhir kali gw naik bis Surabaya - Jombang itu ya waktu gw psg dulu tahu 2013 akhir hehehehe. Gw berasa nostalgia masa-masa psg wkwkwk.

Singkat cerita gw uda sampai di rumah dan langsung istirahat. Besok paginya ( tanggal 31 Oktober 2015 ) gw dan papa berangkat dari Jombang ke Malang naik motor untuk ambil ijazah dan berkas-berkas lainnya hehe. Sampai di sekolah gw langsung cap tiga jari, ambil beberapa sertifikat trus langsung keluar sekolah. Hari itu karena bertepatan dengan hari Jumat, jadi papa harus sholat Jumat dulu. Gw pun nunggu di warung Bagor depan kosan gw dulu waktu di Malang. Setelah sholat Jumat selesai, gw shoalt dhuhur dulu trus langsung cuss main sebentar ke Ling Ling hehehe. Gw kangen banget sama sop buah nya Ling Ling makanya gw mampir bentar hehehe. Setelah dari Ling Ling gw dan papa langsung balik lagi ke Jombang. Dan tanggal 2 November 2015 sekitar pukul 21:30 gw, Cynthia, Riza dan Hafidz balik lagi ke Jakarta.

Sebulan setelah ambil ijazah, atau lebih tepatnya akhir November sekitar tanggal 29 November 2015 gw daftar kuliah diater sama temen kos gw, Tatak namanya hehehe. Meskipun daftar sebagai mahasiswa kelas karyawan tapi rasanya waktu masuk ruang registrasi itu gw berasa canggung banget hahaha *alay ya gw wkwkwk*. Setelah isi formulir, bayar biaya registrasi dan nyerahin persyaratan pendaftaran, gw langsung ikutan tes tulis. Beruntung tes tulis nya ini nggak sampe 50 soal hehehe. Gw bener-bener nggak ada persiapan sama sekali buat tes tulis ini. Sebelum-sebelumnya gw emang uda pernah dibilangin kalau bakal ada tes tulis tapi kata nya tes tulis ini cuma formalitas doang dan jawaban benar atau salah itu nggak ada bedanya tetep diterima. Mendengar berita seperti itu ya gw mah santai-santai aja wkwkwk. Saat tes tulis gw ngeliatin yang lain pada serius-serius banget mukanya hahaha, gw ngerjain ya serius juga tapi nggak sampe gw bawa bingung atau stres wkwkwk. Setelah sekitar 20 menit an ngerjakan, gw pun ngumpulin itu jawaban. Daan bersyukur gw cuma salah dikit jadi bisa langsung lolos tanpa harus ngerjain ulang hehehehe. Gw pun langsung urus data NIM dan pembayaran untuk uang pangkal. After all done, gw dan temen gw pun langsung balik ke kosan. Akhirnyaaa proses pendaftaran kuliah pun selesai dan gw uda resmi jadi anak kuliahaan yeaaayy.

Gw baru mulai kuliah itu bulan Maret karena kan gw masuk kuliah itu waktu semester genap jadi ya perkuliahannya dimulai bulan Maret. Seneng banget rasanya akhirnya gw jadi anak kuliahan wkwkwk. Ribetnya nyiapin persyaratan kuliah terbayar lunas dengan diterimanya gw jadi mahasiswa hehehe alhamdulillah. Okee see you next time guuyyss, selalu semangat dan pantang menyerah yaaaahh.