Pahit Manisnya Ujian Online

Friday, April 25, 2014
        Semakin majunya teknologi membuat semua kegiatan manusia digantungkan pada teknologi. Mulai dari kegiatan rumah tangga bahkan sampai kegiatan sekolah. Ujian Online salah satu contohnya. Entah siapa yang pertama kali mencetuskan ujian online ini, yang pasti ujian online memiliki keuntungan dan kerugian atau bahasa kerennya itu pahit manis hehe.

        Saya sendiri baru pertama kali merasakan ujian online, yaitu saat USEK ( Ujian Sekolah ). Hari pertama ujian itu rasanya bangga gitu ya, karena sekolahku uda menggunakan sistem ujian online hihi. Sebelum ujian dimulai seperti layaknya anak alay saya motret yang nggak jelas hehe. Inilah kaki pejuang USEK saat itu.


        Ohiya foto-foto selanjutnya ini saya ambil saat uji coba jadi bukan saat ujiannya yaa, kalau pas ujiannya kan nggak boleh bawa hp jadi nggak mungkin motret juga hehe. Tapi untuk ceritanya sesuai keadaan saat ujian kok hihi.

        Oke lanjut cerita ya hehe. Bel ujian sudah dibunyikan, saya buka aplikasi Ujian Online dan Login.


        Setelah login muncul tampilan seperti dibawah ini, yang kalau di klik Mulai berarti kita memulai ujian dan muncul soal bbrrr hehe.


        Daaannn jreng jreng gambar dibawah ini nih yang bikin saya esmosi tingkat dewa -_-


        Uda berulang kali saya login, dan mungkin setiap 5 menit an langsung muncul warning tersebut. Saya juga nggak tau kenapa -_- padahal semua aplikasi sudah saya tutup huffet. Ini nih pahitnya, masih ada sedikit bug nya. Tapi beruntungnya bug ini langsung diselesaikan. Jadi hari kedua dan selanjutnya alhamdulillah sudah nggak ada kendala lagi.

        Manisnya ujian online sih, buat guru-guru nggak perlu ngoreksi ribet-ribet. Hemat kertas juga. Dan pastinya saya bangga banget karena sekolah saya sudah menerapkan sistem Ujian Online, kereeenn. Semoga semakin baik dan maju kedepannya amin.

        Dan ini, seperti biasa saya geje-geje an motret jari saya hihi maafkan.


        Okeeyy this is the end of my post. Semoga bisa bermanfaat yaa hihi. Sampai jumpa di posting selanjutnyaa :)

No comments:

Powered by Blogger.