Saya dan PW :)

Saturday, May 25, 2013

       Project Work atau biasanya disingkat PW itu hampir sama seperti Tugas Akhir. PW ini selalu diadakan di SMK Telkom Sandhy Putra Malang. Lebih tepatnya PW ini khusus untuk siswa kelas 2 semester 2 :) dan PW ini diadakan selama kurang lebih 3 bulan.

       Lalu apa hubungannya PW dengan saya ?? :D yaa karena aku sudah kelas 2 dan sekarang itu semester 2, jadi aku harus menghadapi yang namanya PW. Awalnya sih beranggapan PW itu susah, berat atau apalah itu pokoknya semua pikiran yang negatif-negatif berkeliaran di otakku.

       Hari selanjutnya selanjutnya dan selanjutnya, saat pemilihan ketua PW aku kepilih jadi ketua "gue jadi ketua ? wow banget" pikirku. Semenjak itu, mulai bingung deh tuh nyari temen yang mau satu tujuan sama aku. Cari kesana kemari dan akhirnya ketemu deh sama Wahyu dan Dimas. Akhirnya mereka jadi partner PW ku :)

       Bulan pertama saat dimulainya PW, kita bertiga bingung mau buat apa, awalnya mau buat aplikasi untuk membantu belajar dalam bidang Matematika, tapi setelah di pikir" lagi akhirnya nggak jadi. Dan yang fix kita membuat aplikasi pengelolaan data ayam ( untuk para peternak ayam ). Berawal dari browsing" dan kita nemu rumusan masalahnya, jadi kita buat judul "Aplikasi Desktop Pengelolaan Database Peternakan Ayam".


       Nah, karena aku kebagian database akhirnya setiap hari saya disibukkan dengan design database nya. Kemana-mana bawa pensil, kertas, penghapus. Buat apa cobak ? ya buat nggambar tabel, relasinya, dll.

 

       Bingung ? pasti, Ribet ? iya. Tapi, aku rubah itu mainset yang susah, ribet semuanya dirubah. Mainsetku adalah mudah, nggak ribet dan semua pasti selesai tepat waktu. Dan akhirnya, menjelang sidang program pun sudah jadi yaa 99% lah. Tapi yang bikin greget dan emosi adalah waktu program di cek lagi, eh malah ada yang error -_- jadi ya, saat maju sidang itu bener-bener nggak maksimal banget deh :'( masih ada yang error, asli pengen nangis ditempat.

   Yang diatas itu foto saat mau sidang ( #darikiri saya, wahyu, dimas ), ya gitu deh berlagak senyum padahal ya aslinya nyesek gara" programnya yang error. Tapi gapapa, alhamdulillah programnya diterima walaupun revisi :( . Yang terpenting disini kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Untuk revisi, pasti selesai ! Pasti. Semangat :) Ganbatte :) hehe.

   Semoga dengan revisi, kita bisa membuat program yang lebih baik dan dengan revisi kita jadi tahu kelemahan atau kekurangan dari program kita. Berpikir positif untuk hasil yang positif :).

No comments:

Powered by Blogger.