Minum Jamu *.*

Sunday, November 04, 2012

Haloo kawan... jumpa lagi nihh... Kali ini aku mau berbagi cerita saat aku mencampur, dan meminum jamu sendiri :D

Sebenarnya sih aku paling nggak suka kalau disuruh minum jamu *iihhh pahitnya minta ampuun deh. Tapi, karena ini perintah dari orang tua jadi yaa sebagai anak yang berbakti aku harus mengikuti perintah kedua orang tuaku *hehe :D
Kata orang tua ku khusunya mamaku, itu katanya kalau setiap aku habis haid, itu wajib buat minum yang namanya jamu. Kata beliau sih supaya badannya itu nggak melar alias nggak gampang gendut *hihi :)
Dulu, waktu aku masih dirumah ( belum ngekos ) setiap habis haid aku selalu dibuatin jamu itu, tapi karena sekarang aku ngekos aku sering banget lupa buat beli jamu. -_-
Akhirnya waktu liburan idul adha kemaren, aku minta dibawain aja tuh bahan-bahan untuk mbuat jamunya *biar nggak lupa lagi. :)
Karena kalau nggak gitu yang ada aku pasti bakalan lupa *pelupa banget deh -.-

Hari demi hari aku lewati *bahasanya puitis* :D dan hari ini waktunya aku buat minum jamu. Okedah buat pertama kalinya aku buat jamu sendiri. Yang pertama, aku siapin tuhh bahan-bahan yang uda dibawain sama mamaku tersayang :*


nahh loohh itu dia bahan-bahannya :) yang item 2 itu uda tau kan ?? itu pisau sama gunting, terus yang ada tulisannya "madurasa" itu madu, yang putih di bungkus plastik itu gula, yang warna hijau bulat itu jeruk nipis, dan yang terakhir yang ada 3 bungkus sama semua itu jamunya yang nanti bakal aku minum *tapi nggak tiga-tiganya aku minum, cuma 1 saja, sisanya buat lain hari*

Oiya, temen-temen pasti pada bingung ya.. kenapa kok ada gula, madu, dll ?? padahal yang bakal aku minum itu cuma jamunya doang.
Gini ya kawan... gula, madu, sama jeruk nipis itu cuma buat tambahan aja biar rasa jamunya nanti nggak terlalu pahit :D *kan aku gasuka pahit*
Terus kalau gunting sama pisau itu gunting buat nggunting bungkus madu sama jamu, dan pisau buat ngiris jeruk nipisnya :)

Uda pada paham kan ??? :D kalau uda, sekarang waktunya untuk mencampur *horeee



pertama kita gunting dulu bungkus dari jamu dan madunya. Terus jamu dan madunya dimasukkan ke gelas. *madunya nggak harus semuanya dimasukkan, tergantung selera :)


nahh jangan lupa ditambahin gula yaa biar manis kayak akuu *ehh GR . :D


yapp selanjutnya kita potong jeruknya dan peras jeruknya ke dalam gelas :)

Step terakhir, semua yang tadi uda dimasukkan ke gelas itu dicampur dengan air panas, ingat ya *air panas* atau *air hangat* juga boleh deh :D
Kemudian aduk sampai rata, daaannn jadi dehh....


yeyeye hore hore *alay deh* akhirnya jadi juga nih jamu. Tapi, aku ragu banget nih buat meminumnya *keliatan pahit meskipun uda dikasik bahan" tambahan*

Yaa karen uda dibuat, aku minum deh jamunya, rasanya tuuhh pahit-pahit gimanaa gituu :D
Rasanya seru *hehehe . Gapapa deh yang penting kewajibanku bulan ini buat minum jamu sudah terpenuhi. :)

Oke kawan-kawan, cukup disini dulu yaa postinganku kali ini.
Sampai jumpa di postingan berikutnyaa .... :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar